KS_NOCACHE_NAVTOPCUSTOMER_MOBILE_4fc3c689cdf41b968dc26fe948144c62
Kategori

SYARAT & KETENTUAN

Selamat datang di website www.alfacart.com ("Alfacart").Penggunaan Alfacart tunduk pada syarat dan ketentuan ("Syarat dan Ketentuan"). Dengan mendaftarkan diri Anda sebagai pengguna (user) Alfacart ("Pengguna") dan mengakses serta menggunakan fitur dan layanan di Alfacart (termasuk menempatkan Pesanan), berarti Anda setuju untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan ini. Setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini akan tersedia didalam halaman Syarat dan Ketentuan di Alfacart dan akan mengikat Anda selama Anda mengakses, menggunakan fitur dan layanan di Alfacart serta melakukan Pesanan dan pembelian di Alfacart. Anda wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan ini (termasuk setiap perubahannya).

Daftar Isi
  1. Tentang Kami
  2. Definisi
  3. Pendaftaran
  4. Pemesanan, Pembayaran dan Pengiriman
  5. Klaim
  6. Disclaimer
  7. E-Voucher
  8. Pembatasan
  9. Penangguhan Akun
  10. Pertanggungjawaban
  11. Kebijakan Privasi (Privacy Policy)
  12. Hak Kekayaan Intelektual (Intellectual Property Rights)
  13. Pemutusan (Termination)
  14. Umum

1. TENTANG KAMI

Alfacart adalah situs e-commerce yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Sumber Trijaya Lestari untuk memasarkan dan menjual berbagai macam produk kepada Pengguna Alfacart.

  • PT. Sumber Trijaya Lestari
  • Jl. MH Thamrin No. 9, Cikokol
  • Tangerang, Banten, Indonesia 17
  • Call Center : 0860

 

2. DEFINISI

Kecuali didefinisikan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini, istilah-istilah dalam huruf besar yang disebutkan dibawah ini memiliki pengertian sebagai berikut:.

  1. "Akun Pengguna" berarti akun yang dibuat oleh Anda di Alfacart dengan menyediakan alamat email dan informasi lain yang diminta dalam proses pendaftaran sebagai Pengguna Alfacart.
  2. "Alamat Pengiriman" berarti alamat pengiriman yang Anda berikan pada saat proses pendaftaran Pengguna atau pada saat melakukan pemesanan produk di Alfacart.
  3. "Alfacart" atau "Kami" berarti PT Sumber Trijaya Lestari.
  4. "Ambil di Toko/tempat" berarti metode pembayaran dan pengambilan atas Produk yang dipesan dengan cara memilih tempat yang telah ditentukan oleh Kami dan dipillih oleh Anda.
  5. "Biaya Pengiriman" berarti biaya pengiriman Produk yang Anda pesan yang ditujukan ke Alamat Pengiriman.
  6. "Cash on Delivery" berarti suatu cara pembayaran dimana Anda wajib membayar harga pembelian Produk secara tunai pada saat Produk yang Anda pesan diantar dan diterima di Alamat Pengiriman.
  7. "E-Voucher" berarti voucher elektronik yang diterbitkan Alfacart yang dapat Anda gunakan untuk membayar harga pembelian Produk dengan cara memasukan kode yang tercantum pada E-Voucher yang Anda miliki kedalam kolom yang tersedia pada saat melakukan pemesanan Produk.
  8. "Jaminan Pembelian" berarti jaminan yang diberikan oleh Alfacart atas Produk yang telah dibeli melalui Alfacart yang berlaku untuk jangka waktu yang ditentukan oleh Alfacart dari waktu ke waktu.
  9. "Hari Kerja" berarti hari selain hari Sabtu atau Minggu dan hari libur nasional dimana bank-bank dibuka untuk kegiatan usaha di Indonesia.
  10. "Informasi Pribadi" berarti informasi yang terdiri dari nama, alamat, nomor telepon, email dan data transaksi yang mengacu kepada seorang individu.
  11. "Jam Kerja" berarti jam operasional Call Center setiap hari Senin – Minggu Jam Kerja dari jam 7.00 WIB sampai jam 00 WIB.
  12. "Pengguna atau "Anda" berarti pengguna Alfacart, termasuk fitur dan layanan yang tersedia di Alfacart.
  13. "Penerima Pembayaran" berarti Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan Kami untuk menerima pembayaran secara online dengan menggunakan mekanisme pembayaran e-money.
  14. "Penjual" adalah individu atau perusahan yang menjual produk-produk di Alfacart.
  15. "Pesanan" berarti pembelian atas produk yang dijual melalui Alfacart sesuai dengan Syarat dan Ketentuan.
  16. "Pesanan Jumlah Besar" berarti Pesanan yang melebihi jumlah ritel normal atau pembelian produk melebihi nilai, berat, dan jumlah tertentu atau beberapa Pesanan yang dilakukan dalam periode 1 (satu) hari dimana volume gabungan memenuhi atau melampaui kriteria yang ditetapkan oleh Alfacart.
  17. "Pick-Up Point" berarti tempat-tempat pengambilan atau pengembalian Produk yang telah dipesan sebagaimana ditentukan oleh Alfacart yang dipilih oleh Pengguna dari waktu ke waktu.
  18. "PPN" berarti Pajak Pertambahan Nilai.
  19. "Produk" berarti setiap produk atau jasa yang diiklankan di Alfacart.
  20. "Produk Tertentu" berarti Produk yang dikenakan pembatasan tertentu (misalnya, pembatasan usia) yang dalam penjualannya diatur oleh undang-undang yang berlaku, seperti Produk yang mengandung minuman keras atau tembakau.
  21. "Call Center" berarti layanan pelanggan yang disediakan Alfacart untuk memudahkan komunikasi antara Anda dan Kami dalam melakukan Pesanan dan transaksi.
  22. "Gudang Alfacart" berarti tempat yang ditunjuk oleh Alfacart yang digunakan sebagai gudang Alfacart.

 

3. PENDAFTARAN

Untuk dapat menggunakan fitur dan layanan Alfacart serta melakukan pembelian Produk di Alfacart, Anda harus mendaftarkan diri Anda dengan mengisi form pendaftaran yang tersedia dan menciptakan Akun Pengguna di Alfacart. Anda wajib menjaga kerahasiaan user name dan password yang terkait Akun Pengguna Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda derita atau timbul karena kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan user name dan password Anda. Anda wajib memberikan data dan keterangan yang benar dan lengkap dan melakukan pengkinian data dan keterangan Anda dari waktu ke waktu. Pengkinian data dan keterangan dapat dilakukan setiap saat melalui halaman yang memuat profil Pengguna di Alfacart. Anda harus berusia lebih dari tahun. Jika Anda berusia di bawah tahun, Anda hanya dapat menempatkan Pesanan di Alfacart setelah mendapatkan persetujuan orangtua atau wali Anda yang sah. Kami tidak bertanggung-jawab atas pelanggaran atas ketentuan ini. 1(Satu) orang hanya diperbolehkan memiliki 1(satu) akun pengguna

 

4. PEMESANAN, PEMBAYARAN DAN PENGIRIMAN

Pemesanan

  1. Anda dapat memesan Produk dengan memasukkan Produk yang Anda pilih ke dalam keranjang belanja Anda "My Cart", melengkapi form pemesanan (termasuk mengisi Alamat Pengiriman) yang tersedia setelah Anda memilih untuk "Checkout" dan melakukan pembayaran lewat Alfacart sesuai metode pembayaran yang tersedia.
  2. Kami akan mengirimkan konfirmasi Pesanan ke alamat email Anda sebagai bukti atas diterimanya Pesanan Anda. Anda tidak dapat membatalkan Pesanan yang sudah terkonfirmasi.
  3. Harga yang tercantum di Alfacart adalah harga yang sudah termasuk pajak-pajak yang berlaku (misalnya PPN).
  4. Kami berhak menetapkan jumlah pemesanan minimum untuk jenis Produk tertentu dan apabila Anda memesan kurang dari jumlah pemesanan minimum tersebut, Kami berhak mengenakan biaya yang harus ditanggung oleh Anda.
  5. Anda akan bertanggung jawab secara hukum jika terjadi pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan Produk Tertentu dan Anda setuju untuk melepaskan Kami dari seluruh tuntutan/gugatan terkait dengan pelanggaran peraturan perundang-undangan yang relevan sehubungan dengan penggunaan Produk Tertentu oleh Anda.
  6. Kami berhak menetapkan jumlah dan/atau nilai minimum atau maksimum pemesanan suatu Produk dari waktu ke waktu. Hal ini akan diberitahukan kepada Anda sebelum Anda mengkonfirmasi Pesanan Anda.
  7. Kami berhak untuk menerima atau menolak Pesanan Anda dengan alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas padaProduk yang diminta tidak tersedia atau jika terdapat kesalahan dalam harga atau deskripsi Produk yang dipasang di Alfacart atau dalam konfirmasi Pesanan yang dikirimkan kepada Anda.
  8. Kami berhak untuk membatalkan Pesanan Anda secara sepihak apabila menurut penilaian Kami ada indikasi Anda melakukan transaksi kecurangan seperti Anda melakukan Pesanan dalam rangka untuk dijual kembali (re-seller).
  9. Jika Kami menolak, membatalkan atau tidak memproses lebih lanjut Pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk Pesanan tersebut, jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda sesuai dengan kebijakan pengembalian uang yang berlaku di Alfacart.
  10. Apabila Anda ingin membeli Pesanan Jumlah Besar, Anda dapat mengisi form di "Corporate" atau menghubungi Call Center kami di 0860 di Jam Kerja untuk keterangan lebih lanjut. Untuk pembelian Pesanan Jumlah Besar, Kami berhak menentukan Produk apa yang dapat dibeli dalam Pesanan Jumlah Besar.

Pembayaran

  1. Anda dapat memilih metode pembayaran yang Anda kehendaki sebagaimana tersedia di Alfacart.
  2. Kami akan mengirimkan Produk yang Anda pesan setelah pembayaran telah berhasil diproses sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih.
  3. Apabila Anda memilih metode pengiriman Pesanan dengan menggunakan Cash on Delivery, Anda harus melunasi harga pembelian keseluruhan pada saat Pesanan diantar ke Alamat Pengiriman dan menyerahkannya kepada kurir Alfacart atau perusahaan penyedia jasa pengiriman barang/logistik yang mengantar Pesanan Anda.
  4. Apabila Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau yang sejenis, kartu Anda akan didebit setelah Kami mengirimkan konfirmasi Pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh penerbit kartu. Jika Kami tidak mendapatkan otorisasi yang diperlukan atas kartu yang Anda gunakan, Pesanan Anda dapat Kami batalkan. Dengan memilih metode pembayaran dengan kartu kredit atau yang sejenis, Anda menjamin bahwa Anda adalah pemegang kartu yang sah dan berhak untuk menggunakan kartu tersebut untuk bertransaksi.
  5. Apabila ada memilih pembayaran dengan menggunakan Ambil di Toko/Tempat, maka Anda membayar Produk pada saat Anda mengambil Produk di tempat yang telah disediakan oleh kami dan dipilih oleh Anda.
  6. Kami berhak untuk melakukan perubahan mekanisme refund atau pengembalian dana tanpa kewajiban dengan pemberitahuan sebelumnya.
  7. Pengembalian dana (refund) akan kami lakukan ke metode awal pembayaran pada saat Anda melakukan pemesanan. Kecuali pembayaran SAT-PAY dimana pengembalian dana (refund) akan dilakukan ke rekening tabungan Anda. Estimasi pengembalian dana (refund) ke rekening tabungan adalah 3-hari kerja.
  8. Untuk pembayaran dengan Kartu Kredit, proses pengembalian dana (refund) dari Kami ke Bank Anda sekitar 7-hari kerja. Adapun jangka waktu pengembalian limit, adalah sesuai dengan kebijakan Bank Anda (pengembalian kredit limit akan tercetak pada billing statement bulan berikutnya). Jika setelah dua bulan tagihan terakhir berikutnya pengembalian dana belum diterima, silakan hubungi Bank Anda.
Metode Pembayaran (pada saat pemesanan)Metode pengembalian danaWaktu pemrosesan (setelah pengembalian telah di evaluasi)
Kartu Kredit Kartu Kredit 7 - hari kerja (Jumlah atau nilai pengembalian dana akan tertera pada tagihan Bank Anda sesuai es-timasi waktu masing-masing Bank)
Bank Transfer Rekening Tabungan Customer 3 - hari kerja
BCA - Klikpay Rekening Tabungan Customer 3 - hari kerja
SAT - PAY Rekening Tabungan Customer 3 - hari kerja
Bayar di Tempat (COD) Rekening Tabungan Customer 3 - hari kerja
Dokupay, Indosat Dompetku, XL Tunai, T-Cash, Rekpon Account Payment Gateway Masing-masing 3 - hari kerja

Pengiriman

  1. Anda dapat memilih metode pengiriman yang Anda kehendaki sebagaimana tersedia di Alfacart.
  2. Pengiriman Pesanan akan dikirimkan ke Alamat Pengiriman yang Anda masukan.
  3. Pengiriman Pesanan melalui penyedia jasa pengiriman barang/logistik akan dikenakan biaya pengiriman dan akan tunduk pada jangka waktu pengiriman sebagaimana ditetapkan oleh penyedia jasa pengiriman barang/logistik yang dipilih. Untuk beberapa penyedia jasa pengiriman barang/logistik tertentu, Anda dapat melacak status pengiriman pada halaman yang tersedia di Alfacart.
  4. Apabila Alfacart menyediakan perkiraan jangka waktu pengiriman sebelum "Checkout" dan juga dalam konfirmasi Pesanan, maka perkiraan waktu tersebut merupakan perkiraan saja dan penundaan oleh penyedia jasa pengiriman barang/logistik dapat terjadi diluar kendali Alfacart.
  5. Resiko atas Produk beralih kepada Anda pada saat Kami atau Penjual menyerahkan Produk tersebut kepada penyedia jasa pengiriman barang/logistik yang dipilih atau, dalam hal metode pengiriman Cash on Delivery, pada saat Produk diterima di Alamat Pengiriman atau dalam hal Anda memilih untuk mengambil Produk di Pick-Up Point, pada saat Anda mengambil Produk di Pick-Up Point.
  6. Segala bentuk keluhan atau klaim atas pengiriman Produk adalah tanggung jawab sepenuhnya dari penyedia jasa pengiriman barang/logistik. Kami akan membantu memfasilitasi komunikasi Anda dengan penyedia jasa pengiriman barang/logistik dalam hal terjadi masalah dalam pengiriman Produk namun Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan pengiriman Produk oleh penyedia jasa pengiriman barang/logistik.
  7. Apabila Anda memilih metode pengiriman Pesanan berupa pengambilan Pesanan secara mandiri di Pick-Up Point yang sudah Anda pilih pada saat melakukan Pemesanan, Pesanan harus diambil dalam jangka waktu pengambilan yang disebutkan dalam konfirmasi Pesanan Anda. Apabila Pesanan tidak diambil dalam waktu yang telah ditentukan tersebut, Kami berhak membatalkan Pesanan Anda secara sepihak. Dalam hal ini, Kami akan melakukan pengembalian uang yang telah Anda bayarkan.
  8. Apabila setelah konfirmasi Pesanan dikirimkan kepada Anda, Kami menemukan bahwa Produk yang Anda pesan tidak tersedia karena satu dan lain hal, Kami akan segera menghubungi Anda.
  9. Apabila terjadi kesalahan pengiriman Produk atau terdapat Produk yang rusak dan cacat pada saat Anda terima, Anda dapat menghubungi Call Center 0860 atau melalui email di support@alfacart.com selama Jam Kerja.
  10. Apabila Anda gagal menerima pengiriman Pesanan dikarenakan kesalahan dan/atau kelalaian-nya sendiri (selain karena alasan sebab apapun di luar kendali yang wajar Anda atau dengan alasan kesalahan Penjual) maka tanpa mengurangi hak Penjual untuk melakukan pengiriman ulang atau tindakan perbaikan lainnya, Penjual dapat saja memutuskan untuk mengakhiri atau membatalkan Produk atau Kontrak Anda. Jika dalam hal ini, Anda telah membayarkan pembayaran atas Pesanan maka Kami akan mengembalikan pembayaran (refund) atas Pesanan tersebut kepada Anda.

 

Penyelesaian

  1. Pesanan dianggap telah diselesaikan dan jual beli dianggap telah terjadi antara Anda sebagai Pembeli dan Penjual dianggap telah terjadi dengan sah pada saat Kami telah menerima pembayaran harga Produk yang Anda pesan dan Kami atau Penjual telah mengirimkan Produk yang Anda pesan ke Alamat Pengiriman.
  2. Seluruh pertanyaan atau keluhan terkait dengan Pesanan setelah diselesaikannya jual beli harus diajukan ke Call Center.

 

5. Klaim

  1. Pengajuan Klaim Produk Tidak sampai
    1. Untuk Produk Non-Groceries pengajuan Klaim maksimal 7 (Tujuh) Hari setelah tanggal Pengiriman Produk.
    2. Khusus untuk produk Groceries (Produk Alfamart), pengajuan Klaim maksimal 1x24 jam setelah tanggal Pengiriman.
    3. Pengajuan Klaim lebih dari waktu yang ditentukan setelah produk diterima, tidak dapat diproses.
  2. Pengajuan Klaim Penukaran dan Pengembalian Produk
    1. Untuk Produk Non-Groceries pengajuan Klaim maksimal 2x24 Jam Sejak tanggal Produk diterima.
    2. Khusus untuk produk Groceries (Produk Alfamart), pengajuan Klaim maksimal 1x24 jam setelah tanggal Produk diterima.
    3. Pengajuan Klaim lebih dari waktu yang ditentukan setelah produk diterima, tidak dapat diproses.
  3. Setelah Pengajuan penukaran dan pengembalian di setujui, Khusus untuk Non-Groceries penukaran dan pengembalian  Produk dilakukan paling lambat 3 (Tiga) hari kalender Ke alamat Pengembalian dengan ketentuan Produk (i) belum digunakan, (ii) tidak rusak, (iii) tidak cacat, (iv) tidak bernoda, (v) tag Produk tidak rusak dan Produk utuh serta tidak ada bagian yang berkurang atau lepas dan (vi) Produk harus dalam kemasan merek asli. Kebijakan ini hanya berlaku untuk Produk yang tidak terdapat dalam daftar Produk yang tidak dapat dikembalikan yang terdapat di Alfacart.
  4. Pengembalian Produk harus disertai dengan konfirmasi Pesanan dan tanda terima pengiriman Produk.
  5. Untuk mendapatkan informasi mengenai tata cara dan kebijakan pengembalian Produk yang berlaku, Anda dapat menghubungi Call Center di 15000860 atau melalui email di support@alfacart.com.

6. DISCLAIMER

  1. Gambar Produk yang terlihat di Alfacart dapat berbeda dari Produk yang sesungguhnya karena akan tergantung pada kualitas warna dan spesifikasi komputer atau perangkat lainnya yang Anda gunakan untuk mengakses Alfacart.
  2. Kami dan/atau Penjual telah berusaha yang terbaik untuk memberikan deskripsi atau informasi yang tepat mengenai Produk yang dijual di Alfacart. Kami dan/atau Penjual berhak untuk setiap saat menarik suatu Produk di Alfacart atau menghapus, mengganti, memperbaharui, menambah, mengurangi, menyesuaikan, mengedit dan/atau mengubah semua informasi atau deskripsi suatu Produk di Alfacart.
  3. Jaminan/garansi suatu Produk yang diberikan oleh pabrik pembuat atau distributor resmi dari Produk tersebut hanya dapat diklaim oleh Anda kepada pabrik atau distributor tersebut. Alfacart tidak bertanggung jawab atas tuntutan kerusakan atau tuntutan lain sehubungan dengan jaminan/garansi tersebut.

7. E-VOUCHER

  1. Dengan menggunakan E-Voucher Alfacart, berarti Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan dan syarat dan ketentuan khusus yang berlaku pada E-Voucher.
  2. Pemberian potongan harga Pesanan (Diskon) pada E-Voucher mengatur mengenai minimal pembelajaan dan/atau maksimal pembelajaan.
  3. E-Voucher tidak dapat berlaku untuk produk rokok, pulsa, susu bayi dibawah 1 tahun, Promo Flash Rp. 1 dan produk dengan tag “non voucher” atau mekanisme lainnya yang diatur berdasarkan Syarat dan Ketentuan dari program promo.
  4. E-Voucher tidak dapat digabungkan dengan E-voucher lainnya maupun program promo lainnya.
  5. Alfacart berhak untuk membatasi penggunaan E-voucher untuk setiap akun penggunan dan/atau pesanan.
  6. Stok E-Voucher terbatas.
  7. E-Voucher tidak dapat diuangkan.
  8. E-Voucher tidak berlaku untuk Pesanan dijual kembali (re-seller) dan Pesanan Jumlah Besar atau Corporate Customer.
  9. Apabila terjadi kegagalan saat melakukan Pesanan atau Pesanan dibatalkan maka E-Voucher akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali.
  10. Alfacart berhak melakukan pembatalan Pesanan Anda jika ditemukan adanya kecurangan seperti akun fiktif, alat pengiriman sama atau menyerupai & Pesanan jumlah yang tidak wajar.

 

8. PEMBATASAN

Untuk dapat menggunakan fitur dan layanan Alfacart serta melakukan pembelian Produk di Alfacart, Anda harus mendaftarkan diri Anda dengan mengisi form pendaftaran yang tersedia dan menciptakan Akun Pengguna di Alfacart. Anda wajib menjaga kerahasiaan user name dan password yang terkait dengan Akun Pengguna Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda derita atau timbul karena kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan user name dan password Anda. Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan tindakan pidana dibawah Undang-Undang Nomor tahun 8 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE). Jika hal tersebut terjadi, Alfacart berhak melaporkan pelanggaran tersebut kepada pihak penegak hukum yang berwenang.

 

9. PENANGGUHAN AKUN

  1. Apabila Anda tidak menggunakan akun Anda selama lebih dari bulan atau melakukan pelanggaran terhadap seluruh atau sebagian ketentuan ini atau ketentuan Alfacart lainnya, Kami dapat:
    1. Mengunci, menangguhkan atau menghapus akun atau akses Anda ke Alfacart sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya; atau
    2. Menghentikan pemrosesan Pesanan yang telah Anda buat melalui Alfacart; atau
    3. Mengambil langkah lain yang menurut kebijakan Kami sesuai dengan keadaan pada saat terjadinya hal tersebut.
  2. Kami akan mengirimkan email kepada Anda apabila Kami melakukan tindakan-tindakan yang disebutkan diatas.

10. PERTANGGUNGJAWABAN

  1. Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian dan akibat tidak langsung (misalnya kehilangan pendapatan, kehilangan keuntungan, kegagalan untuk merealisasikan keuntungan yang diharapkan dan kerugian komersial atau ekonomi lainnya dalam bentuk apapun) atau kehilangan atau kerusakan data, dalam kontrak, gugatan, berdasarkan aturan hukum atau sebaliknya (termasuk kelalaian) yang timbul dari atau sehubungan penggunaan fitur dan layanan Alfacart atau pemesanan Produk oleh Anda melalui Alfacart.
  2. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian, kehilangan atau kerusakan apapun yang timbul karena kelalaian Anda dalam menerima dan memeriksa Produk yang dikirimkan kepada Anda.
  3. Syarat dan Ketentuan ini tidak ditujukan untuk membatasi atau menghilangkan tanggung jawab Kami untuk hal-hal yang secara jelas dan dapat dibuktikan merupakan kelalaian Kami.

11. KEBIJAKAN PRIVASI (PRIVACY POLICY)

  1. Kami berkomitmen untuk menjaga informasi pribadi Anda yang Kami dapatkan dari penggunaan Alfacart.
  2. Dengan mengakses Alfacart berarti, Anda:
    1. Menyetujui bahwa data Anda secara pribadi akan dimiliki oleh Kami dan masuk ke dalam database Kami yang akan digunakan sesuai dengan kebijakan kerahasiaan;
    2. Menyetujui untuk memberikan informasi akurat, terkini dan lengkap yang diperlukan untuk mendaftarkan layanan dan dalam hal lain yang diperlukan selama waktu penggunaan layanan dan memperbaharui data pendaftaran yang diperlukan untuk menjaga data tersebut tetap akurat, terkini dan terlengkap.
    3. Menyetujui setiap data dari hasil transaksi ataupun unduhan yang Anda lakukan akan direkam untuk kepentingan Kami;
    4. Informasi yang Kami simpan untuk mendukung perbaikan yang mungkin dilakukan dalam menyediakan layanan untuk Anda
    5. Menyetujui untuk menerima informasi tentang Produk-Produk dan pelayanan yang mungkin menarik bagi Anda, kecuali jika Anda memilih untuk unsubscribe informasi (dalam bentuk email) yang dikirimkan oleh Kami.

12. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (INTELLECTUAL PROPERTY RIGHTS)

  1. Semua isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Situs maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Alfacart termasuk tetapi tidak terbatas pada teks, grafik, logo, tombol ikon, gambar, klip audio, digital download, judul kampanye dan/atau kompilasi data milik Alfacart serta data Penjual (termasuk Penjual konten) sepenuhnya merupakan milik Kami atau pemegang lisensinya sesuai dengan perjanjian Kami dengan mereka dan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan, menggandakan, menyebarluaskan dan/atau mereproduksi dengan cara maupun dalam bentuk atau format apapun, satu atau lebih isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Alfacart maupun salinannya untuk keperluan apapun termasuk tetapi tidak terbatas untuk keperluan bisnis Anda maupun dalam rangka kerjasama dengan pihak mana-pun.
  2. Setiap grafis, logo, judul halaman, tombol ikon, teks, maupun nama layanan yang termasuk dalam atau tersedia dalam situs adalah merek dagang milik Kami atau pemegang lisensi, dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta di Indonesia dan Undang-Undang Hak Cipta Internasional.
  3. Anda tidak boleh menggunakan bagian manapun dari Alfacart maupun sebagian atau seluruh isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Alfacart maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Alfacart untuk tujuan apapun termasuk untuk tujuan komersial tanpa memperoleh lisensi langsung dan resmi serta secara tertulis terlebih dahulu dari Kami atau pemegang lisensi yang sah. Dalam hal terdapat pelanggaran hak atas kekayaan intelektual, Kami dapat mengambil tindakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Jika Anda mencetak, menyalin atau mengunduh bagian manapun dari Alfacart namun melang-gar satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini, hak Anda untuk menggunakan Situs dapat segera dihentikan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tanpa diperlukan ijin dari Anda dan Anda wajib untuk, sesuai keputusan atau kebijakan Kami, mengembalikan atau memusnahkan se-tiap salinan isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Alfacart maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Alfacart yang telah Anda buat atau Anda akses atau Anda miliki.
  5. Anda dilarang dengan cara apapun memodifikasi, menerjemahkan, menguraikan, membongkar atau membuat karya turunan berdasarkan perangkat lunak atau dokumentasi yang menyertainya disediakan oleh Kami maupun oleh pemegang lisensi yang bersangkutan.

13. PEMUTUSAN (TERMINATION)

  1. Sewaktu-waktu Kami dapat mengakhiri Perjanjian ini untuk alasan kenyamanan dan akan diberi tahukan kepada Anda. Oleh karena itu, Kami dapat segera menangguhkan, menghenti-kan atau membatasi akses Anda ke dan untuk menggunakan Alfacart dan akun Anda jika Anda melanggar syarat dan ketentuan ini dan:
    1. Pelanggaran tidak dapat diperbaiki; atau
    2. Anda gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu maksimal (sepuluh) hari dari sejak pemberitahuan pelanggaran tersebut dilakukan;atau
    3. Jika ada keadaan darurat.
  2. Kami dapat menghentikan pembuatan Toko-Online (atau bagian dari Toko-Online) tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika terjadi maka pesanan yang telah Kami terima tidak akan terganggu oleh persoalan ini kecuali Produk yang telah dipesan tidak tersedia lagi atau Kami mencegah pemasokan Produk ini, dan dalam hal ini, Kami akan memberitahukan kepada Anda dan pengembalian pembayaran yang sah akan dilakukan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

14. UMUM

  1. Alfacart mungkin berisi dan terkoneksi ke situs-situs eksternal yang tidak dioperasikan oleh Kami atau badan yang terkait dengan perusahaan Kami. Hubungan ini disediakan untuk kenyamanan Anda dan Anda setuju bahwa situs yang terhubung tersebut diluar dari kendali Kami dan Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian, penundaan, pencemaran nama baik, kebohongan, pornografi, pencabulan, fitnah, tidak senonoh, ketidaktepatan atau materi lain yang terkandung dalam isi, atau kounsekuensi mengakses, setiap situs web terkait.
  2. Jika seluruh atau sebagian dari ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak sah, tidak dapat dilaksanakan atau dianggap ilegal di dalam suatu wilayah yurisdiksi, maka ketentuan lainnya yang tidak terkena dampak akan tetap berlaku dan mengikat secara penuh.
  3. Kegagalan Kami menegakkan Syarat dan Ketentuan tidak dapat diartikan sebagai diabaikannya dari ketentuan-ketentuan ini dan kegagalan tersebut tidak akan mempengaruhi hak Kami menegakkan Syarat dan Ketentuan ini. Kami tetap berhak menggunakan hak dan mengambil upaya hukum Kami dalam setiap kondisi lain dimana Anda melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Syarat dan Ketentuan ini diatur berdasarkan hukum Indonesia dan setiap perselisihan yang timbul sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini wajib diselesaikan di Pengadilan Negeri Tangerang.

© 2016-2017 Alfacart. All Rights Reserved.